Published Selasa, Juli 24, 2018 by Hannan Izzaturrofa

Pinjam Mobil

Siang tadi, ada hal lucu yang terjadi.

Jadi ceritanya temanku mau pinjam mobil ke penyewaan mobil yang dulu sempat aku tawarin. Sebenarnya dulu juga bukan aku yang pinjam, tapi aku minta tolong saudara karena tempat penyewaan itu letaknya di Depok. Dan temanku ini dapat kontaknya pun sebenarnya udah lama banget, sewaktu katanya ada temannya yang minta dicarikan tempat penyewaan mobil yang enak. Terus, tiba-tiba siang tadi, temanku itu mengirimkan pesan yang nggak biasa.

"Saudara kamu namanya siapa, Nan? Tinggalnya dimana? Tahu nama perumahannya nggak? Dulu yang minjemin siapa, Nan?" Dan sederet pertanyaan-pertanyaan yang lainnya. Sampai terakhir dia bilang, "Kok dia tahu kalau aku itu Rinaldy, ya?"

Aku jadi bingung dong ditodong pertanyaan sebanyak itu. Sampai akhirnya tiba-tiba ada sebuah pesan masuk ke whatsapp. "Assalamu'alaikum.. Mbak, maaf kenal sama orang ini? Namanya Rinaldy.." sekaligus dengan foto temanku itu, yang kayaknya diambil dari foto profil whatsapp-nya.

Jujur, waktu dapat pesan seperti itu, aku bukannya bingung tapi malah ketawa. Dan saudaraku juga setelahnya mengirimkan pesan yang intinya bilang kalau mau sewa mobil mending ke kontak yang satunya saja, karena yang ini sepertinya ribet. Karena dibilang begitu, aku pun langsung bilang ke temanku itu kalau mau pinjam mobil ke orang lain saja, ke kontak satunya yang dulu juga pernah aku kasih. Apalagi karena si pemilik penyewaan mobil itu seperti mencurigai temanku. Kan kasihan ya temanku itu, orang niatnya baik-baik malah dikira orang jahat :" wkwk. Tapi ceritanya nggak lucu ya? Hehe. Tapi entah kenapa bagi aku tuh lucuu...

*Dan dari situ aku jadi tahu, kalau temanku yang ini diam-diam nyari penyewaan mobil untuk apa.. wkwk