Minggu, Juni 03, 2018

# diary

Cieee yang Nggak Sadar

Cieee yang nggak sadar, tiba-tiba bilang. "Wah, targetku udah paling bagus, nih." atau "Tadi tuh, aku udah ngelakuin banyak hal, ini itu blablabla." Aduh, udah merasa puas nih ceritanya?

Terus nggak sadar lagi, tiba-tiba bilang. "Tadi kenapa bisa gitu tuh gara-gara aku abis gini-gitu, tahu." Wah, mulai merasa sombong nih?

Atau tiba-tiba bilang, "Duh, kok rasanya kerja tuh nggak pernah bener, ya." Hmmm, kalo sekarang lagi ngeluh ya?

Udah gitu, nularin virusnya ke orang sebelah lagi. Tiba-tiba di siang bolong ngomong gini. "Iya emang, dia itu gini-gitu." Wah, suudzon nih ceritanya? Padahal belum pernah ngeliat sendiri tapi udah nelen berita mentah-mentah aja nggak sempat berkhusnudzon dulu :" Jangan kesel dong kalau cuma ikut-ikutan, apalagi sampai ngajak-ngajak.

Sampai terakhirnya malah bilang gini. "Ah, udah minta terus plus ngelakuin ini-itu juga nggak pernah dikasih-kasih. Giliran mereka yang nggak ngapa-ngapain malah hidupnya enak. Nggak adil, nih." Lah, malah menyalahi Allah.

*

Hehe. Jadi, sekarang udah masuk sepuluh hari terakhir Ramadhan, nih. Udah sampai mana targetnya? Semakin membaik, sama aja, atau justru malah semakin menurun? Duh, duh, jangan sampai nggak sadar kalau diri kita malah semakin merugi ya :)


#catatankajianlinimasa
Sebenarnya kayak pernah lihat tulisan serupa tapi lupa dimana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar