Published Kamis, April 12, 2018 by

Note(s) to Myself

Berawal dari keisengan sesaat ketika melihat sebuah quotes yang tertera di notes yang tertempel di bawah monitor dengan kondisi yang sudah bernoda di sana-sini, saya memutuskan untuk menulis kembali quotes tersebut dengan tulisan yang lebih dibesar-besarkan. Quotes tersebut berbunyi, "start from simple thing called discipline," yang ditulis oleh salah satu teman kantor yang mewawancarai sekaligus menjadi lead saya awal-awal masuk kantor. Namun dua hari kemudian, saat saya memutuskan untuk berangkat ke kantor lebih pagi dari biasanya, saya menemukan sebuah notes yang sepertinya merupakan balasan dari notes yang saya pasang dua hari sebelumnya.

Awalnya saya menanyakan kepada beberapa teman yang duduknya dekat dengan meja kerja saya, namun, sepertinya tidak ada yang mau mengakuinya (walaupun sekarang saya sudah tahu siapa pelakunya). Karena merasa bahwa notes balasan tersebut seperti bertolak belakang dengan apa yang saya tulis, saya pun memutuskan untuk menyandingkan kedua notes tersebut di atas monitor. Lalu, apa yang terjadi? jeng.. jeng.. seiring dengan berjalannya waktu, setiap harinya, monitor di hadapan saya itu pun menjadi laku oleh tempelan-tempelan notes dari berbagai penjuru (oke ini lebay).

Inilah penampakan "notes board" yang ada di meja saya. Maafkan hasil foto yang tidak fokus ini.
Dan ya, seperti yang kalian lihat, sekarang monitor di hadapan saya ini sudah berubah menjadi notes board yang dipenuhi dengan beberapa quotes dan pesan-kesan untuk saya. But, terima kasih teman-teman, karena telah menghias monitor di depan saya ini sedemikian rupa :)


Jakarta, 12 April 2018; 10.46