Published Rabu, Oktober 14, 2015 by

Mencoret, Mendengar, Menulis, Menghapus

Aku sedang suka mencoret. Di kertas, di papan tulis, maupun di selembar tisu. Entah sebenarnya apa yang aku coret. Tidak begitu jelas. Terkadang aku menulis sebuah lirik lagu yang sepintas lewat di telingaku, atau mungkin kalimat-kalimat yang sedang berputar di otakku, ataupun curahan hati seorang teman saat itu.

Selain mencoret, aku juga sedang suka mendengar. Kalimat apapun itu, terkadang dapat dengan mudah menarik perhatianku. Aku suka mendengarkan suara orang yang sedang bernyanyi meskipun terkadang terdengar begitu fals. Aku juga suka mendengarkan cerita siapapun itu yang ingin bercerita padaku. Meskipun awalnya ia tidak bermaksud menceritakannya kepadaku, tapi aku sering mencuri-curi kesempatan untuk mendengarkan cerita itu. Menyengaja untuk masuk ke dalam forum mereka dan seketika berubah menjadi orang yang sok tahu. Kalau orang bilang sih, aku kepo.

Aku juga saat ini sedang suka menulis. Tampaknya aku sedang begitu bersemangat untuk menceritakan semua yang aku alami setiap harinya. Tidak hanya menulis di blog seperti ini, tapi juga menulis di hampir sebagian besar sosial media yang aku miliki. Ah, tapi untuk yang satu ini, sepertinya aku tahu apa penyebabnya. Mungkin karena aku baru menyadari bahwa aku tidak bisa mengoding dan buta teknologi masa kini sedangkan aku kuliah di jurusan informatika. Atau karena aku ingin bercerita, namun aku tidak tahu harus menceritakan hal itu kepada siapa. Atau mungkin karena aku sedang galau karena cinta? Lho.

Yang terakhir, aku sedang suka menghapus. Aku suka menghapus tulisan-tulisan yang baru beberapa menit yang lalu aku tulis. Aku juga suka menghapus kenangan lama antara aku dan dirimu (yang satu ini cuma bercanda kok). Tapi mungkin aku terlalu menyukai menghapus sesuatu, sehingga saat ini aku telah menghapus sebagian besar postingan blog dan fotoku di instagram. Beberapa diantaranya memang sengaja aku hapus karena ternyata justru mengingatkanku pada masa lalu. Eh, jangan salah. Masa lalu tidak melulu soal cinta.

Tapi yang pasti, saat ini aku sedang tidak suka belajar dan mengerjakan tugas. Sepertinya aku butuh pulang. Kangen.