Published Senin, Oktober 01, 2012 by

Hari Terakhir yang Melelahkan

Hari ini adalah hari terakhir UUTS. Senang atau sedih? Dua-duanya. Senang karena UUTS sudah berakhir, tetapi juga sedih karena tidak bisa menghadapi UUTS dengan maksimal.
Aku akui, UUTS kali ini memang benar-benar tidak maksimal. Pikiranku tidak bisa fokus, sefokus ujian-ujian sebelumnya. Banyak yang menjadi beban di pikiranku, yang bisa membuatku malas atau tidak bisa belajar dengan optimal.
Hampir seluruh soal di setiap mata pelajaran tidak bisa aku kerjakan. Hampir semua mata pelajaran tidak bisa aku kuasai. Ketika mengerjakan soal-soalpun pikiranku tidak pernah fokus. Sampai-sampai, hampir setiap keluar dari ruang ujian, aku selalu menyesal karena merasa masih banyak kesalahan di lembar jawabku, yang sebenarnya bisa aku perbaiki. Ah, ada apa?
Entahlah.